Sabtu, 30 November 2013

Online Lelang Jabatan Kepala Sekolah


Jakarta  – Lelang kepala sekolah (kepsek) untuk tingkat SMAN/SMKN diminati pegawai negeri sipil (PNS). Sedikitnya, 425 PNS mendaftar pada hari pertama pembukaan pendaftaran. Namun, hanya 23 PNS yang mendaftar untuk menjadi kepala Puskesmas.

Pendaftaran dilakukan secara online. “Pada hari pertama pendaftaran lelang jabatan kepala sekolah mencapai ratusan orang,” kata Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir, Rabu (27/12).

Ia menyebukan jaringan website untuk pendaftaran sempat error pada hari pertama pendaftaran, Selasa (26/11). Sehingga pendaftaran secara online di website http://jakgov.jakarta.go.id, baru dimulai, kemarin, pukul 10:00. “Sehingga kita anggap hari ini adalah hari pertama pendaftaran,” kata Chaidir.

Data dari BKD DKI Jakarta, di hari pertama pendaftaran ada 425 orang mendaftar sebagai kepsek dengan rincian, 247 PNS melamar menjadi kepsek SMAN dan 178 mendaftar jadi Kepsek SMKN. Selain itu, terdapat 23 PNS mendaftar jadi kepala puskesmas kecamatan.

“Karena adanya kesalahan sistem komputerisasi yang berimbas terlambatnya pendaftaran, maka masa pendafarannya diperpanjang. Dari semula selesai 2 Desember diperpanjang hingga 10 Desember,” ucapnya.