Rabu, 27 November 2013

Polri dan TNI Sosialisasikan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas di Sidoarjo


Sidoarjo - Polres Sidoarjo melalui Sat Lantas Polres Sidoarjo menggelar ESQ (Emotional Spiritual Quotient) bersama 1000 anggota TNI dalam menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, Rabu (27/11/2013).

Menurut Kapolres Sidoarjo AKBP Marjuki, kegiatan ini dilakukan untuk pelatihan sumber daya dalam menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan dan lainnya.

"Kita ingin merubah pola yang biasa dalam berkendara ugal-ugalan, menjadi santun dan mengedepankan patuh lalulintas demi keselamatan bersama," ucapnya.

Aparat secara bersama, ingin menjadi pelopor dalam berkendara yang patuh lalin dan mengajak masyarakat untuk mengikuti budaya berkendara yang benar. "Dengan sadar berlalulintas, maka kecelakaan yang ada, bisa diminimalisir," terangnya.

Marjuki juga tidak menampik program bersama ini juga untuk meredam kerengganan, gesekan sesama aparat yang diakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Dan Polri juga akan terus bermitra dengan TNI untuk menciptakan wilayah Sidoarjo yang aman dan kondusif. "Semua saudara dan menjalin keakrapan harus selalu digalakkan," tukasnya.

Bupati Sidoarjo Saiful ilah mengapresiasi dengan program ini. Karena di Sidoarjo termasuk kabupaten yang lengkap dengan markas aparat. Baik itu Polri, TNI AD, TNI AL dan TNI AU.