Rabu, 06 November 2013

Kelangkaan Buku Nikah di Malang


Malang  - Menteri Agama Republik Indonesia, Suryadharma Ali menjamin buku nikah di Indonesia tak lagi langka. Sebab kini Kemneterian Agama terus berusaha menyelesaikan proses pengadaan buku nikah yang sempat langka akibat adanya keterlambatan cetak dan distribusi buku nikah.

"Kelangkaan sudah diatasi dan Insya Allah saat ini sudah tidak langka lagi," ujar Suryadharma Ali usai membuka kompetisi Madrasah tingkat nasional di Kota Malang, Selasa (5/11/2013).

Menurutnya, adanya keterlambatan setak dan distribusi buku nikah disebabkan adanya hambatan saat pencairan dana. Namun sayang ia enggan menyebutkan besaran anggaran pemerintah untuk pengadaan buku nikah tersebut.

"Hambatannya mungkin karena ada persyaratan administratif yang belum terpenuhi, sehingga dananya tidak bisa dicairkan. Untuk detail anggarannya saya tidak hafal," kata politisi PPP ini.

Terkait kesiapannya dipanggil Komisi VIII DPR RI soal kelangkaan buku nikah yang terjadi di sejumlah daerah, Suryadharma Ali mengaku siap datang. Pihaknya menampik anggapan permasalahan kelangkaan ini merupakam siklus tahunan. "Kalau dipanggil DPR RI ya kita harus datang. Kejadiannya ini baru terjadi tahun ini, bukan siklus tahunan," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar