Sabtu, 23 November 2013

Siswa SMP Tewas Ditabrak Truk Trailer di Gresik

Gresik - Sungguh naas apa yang dialami Siswa Menengah Pertama yang menimpa Andhika Bayu Pradana (14), warga Desa Boteng, Kecamatan Menganti, Gresik yang merupakan salah satu pelajar SMP yang tewas di TKP setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak truk trailer nopol L 8816 UV.

Diketahui korban tewas seketika saat sepeda motornya Yamaha Jupiter nopol L 6123 EF yang berboncengan dengan Adi Kurniawan (14), warga Desa Domas, Kecamatan Menganti, menabrak truk trailer yang dikemudikan Totok Iptianto (37) warga Desa Slahar Wotan, Kecamatan Ngimbang Lamongan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecalakaan ini bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor. Berjalan dari arah selatan ke utara tepatnya di Jalan Raya Bringkang Menganti Gresik.

Korban yang melaju dengan kecepatan tinggi menghindari sepeda motor yang jatuh di depannya. Karena melaju dengan kecepatan tinggi, korban berusaha mengerem. Sehingga, kendarannya oleng ke kanan dan menabrak depan sebelah samping truk trailer yang saat itu maju dari arah utara ke selatan.

Kapolsek Menganti AKP Ludiro membenarkan adanya laka yang menyebabkan satu orang pelajar tewas dan seorang lagi mengalami luka berat.

"Kepala korban terluka sehingga menyebabkan pendarahan dan meninggal dunia di TKP," katanya, Jumat (22/11/13).

Ia menambahkan, sebagai antisipasi agar kasusnya laka ini tidak terulang lagi, pihaknya menghimbau agar orang tua tidak sembarangan memperbolehkan pengendara sepeda motor dibawah umur.