Rabu, 22 Mei 2013

Geng Motor Rampok Petugas TransJakarta



Jakarta - Kepolisian Cilandak, Jakarta Selatan tengah memburu anggota geng motor lain yang menggunakan pecahan botol bir bintang untuk merampok petugas bus TransJakarta.

Kapolsek Cilandak Kompol Sungkono mengatakan, pihaknya telah mengamankan dua orang pelaku geng motor bebek botol bir yang merampok petugas bus TransJakarta di Jalan Lebak Bulus depan Poin Square, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Pelaku yang ditangkap itu dua orang yakni U dan MR, kini kami sedang memburu kelompok lainnya," kata Sungkono di Mapolsek Cilandak, Rabu (22/5/13).

Ia menjelaskan, dalam pengakuan sementara anggota geng yang ditangkap, terdapat delapan orang anggota dan sudah beraksi sejak tahun 2012. "Pengakuan tersangka sudah puluhan kali, Ciputat, Bintaro, Cilandak, Tangerang, Jaktim, Depok. Mereka beraksi biasanya gantian," terangnya.

Sungkono mengatakan, kelompok geng motor bebek botol bir itu beraksi dengan mengincar korban yang sedang mengendara sendirian, baik laki-laki maupun perempuan. "Mereka teman nongkrong, kita masih selidiki teman-temannya," singkat dia.

Sementara tersangka MR (17) mengaku melakukan kejahatan sudah empat kali. Barang hasil kejahatan dijual untuk biaya service motornya. Sebab, menurut pengakuannya kalau orang tua pelaku sudah meninggal dunia.

"Sudah empat kali, dapet hape tiga, motor Beat merah di Lapangan Terbang, BB di Ciputat, 1 di Gaplek. Saya tidak sekolah, berhenti kelas 2 SMA, orang tua sudah meninggal dunia. Melakukan ini untuk benerin motor," singkatnya.

0 komentar:

Posting Komentar