Senin, 13 Mei 2013

Akibat Longsor Bus Hanyut Terseret Ke Sungai



Sumut - Setelah hujan deras disertai dengan puting beliung dan badai di wilayah Aceh dan Sumatera Utara sejak Kamis (8/5/13) sampai Sabtu (11/5/13) telah menyebabkan banjir dan longsor di beberapa tempat.

Peristiwa longsor telah menerjang dan menutupi sebuah mini bus berpenumpang 8 orang hingga masuk ke sungai dan hanyut. "Tiga orang sudah ditemukan meninggal.  Tiga korban belum dapat diidentifikasi apakah laki-laki atau perempuan. Sedangkan lima orang masih hilang," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

"Bus masuk ke sungai Laekombi yang sedang banjir. Korban ditemukan 5 km dari kejadian,".

Menurut Sutopo, kejadian diperkirakan antara Jumat (10/5) pukul 05.00 Wib atau Sabtu (11/5) pukul sore hari. Lokasi kejadian perbatasan di perbatasan Sumut – Aceh, tepatnya di Desa Laikan, Kec. Pananggalan, Kab. Subulussalam Aceh dan Kab. Pakpak Barat Sumut. Kondisi jalan merupakan perbukitan.

Sampai saat ini BPBD Kab. Aceh Singkil bersama Basarnas, Polres Singkil, Kodim dan Tagana Subulusssalam, relawan dibantu masyarakat masih melakukan evakuasi dan pencarian korban. Beberapa tempat masih terjadi banjir sehingga menyulitkan evakuasi.

0 komentar:

Posting Komentar