Jumat, 31 Mei 2013

Wanita Lebih Mendominasi Kecelakaan Kerja

New Jersey - Studi menyatakan wanita muda lebih mungkin meninggal akibat kecelakaan mobil dibandingkan pria.

Studi dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) ini bukan dimaksudkan untuk menentukan jenis kelamin dengan perilaku yang lebih berisiko menyebabkan kecelakaan, tetapi NHTSA mencoba untuk membandingkan lebih dalam lagi perihal keselamatan nyawa mereka.

Secara keseluruhan, wanita paling rentan tewas kecelakaan mobil, dengan persentase sebesar 17%. Sementara itu usia wanita antara 21 dan 30 persentasenya 25,9%, dibanding pria dengan persentase 29,2 % pada periode usia yang sama, seperti dilansir NBCnews.

Studi menunjukkan bahwa tubuh pria terutama yang berusia muda cenderung lebih tahan terhadap kecelakaan fatal. Studi tersebut juga menemukan bahwa wanita berusia muda yang tidak mengenakan sabuk pengaman lebih mungkin untuk terlempar keluar dari mobil.

Ketika memasuki usia 35 tahun, wanita dan pria memiliki kemungkinan lebih besar untuk meninggal dalam kecelakaan mobil.

Namun di usia senja antara usia 65 tahun dan 74 tahun, pengemudi wanita memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup dalam kecelakaan mobil dibandingkan pria.

Studi tersebut juga menemukan bahwa wanita berusia lanjut empat kali lebih mungkin meninggal karena kecelakaan mobil dibandingkan wanita yang berusia sekitar 21. Sedangkan pada pria berusia senja risikonya meningkat lima kali lebih besar.

Risiko kematian akan kecelakaan meningkat sekitar 3% setiap tahun dari kehidupan seseorang, baik laki-laki atau perempuan, dimulai dari usia 21.

0 komentar:

Posting Komentar