Jumat, 10 Mei 2013

Modus Ban Kempes Beraksi di Bengkel Tambal Ban


 
Jakarta - Aksi pencurian dengan modus ban kempes kembali terjadi di wilayah Kota Bekasi. Kali ini menimpa Wahyudi saat menambal ban yang kempes di Jalan Raya Kartini, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (10/05/2013) pagi.

Dari peristiwa itu, korban kehilangan uang senilai Rp4,5 juta, giro enam lembar senilai Rp70 juta serta surat penting di dalam tas yang ditaruh di kursi depan samping kiri.

Menurut keterangan saksi, Riyadi, 37 tahun, tukang tambal ban di lokasi kejadian mengatakan peristiwa bermula ketika korban melaju dari arah Rawa Panjang menuju Margahayu. Namun, secara tiba-tiba mobil Toyota Avanza B 7058 JP milik korban mengalami kempes ban. Korban lalu berhenti di kios tambal ban miliknya.

"Jam 9 tadi memang ada orang datang ban mobilnya kempes dan meminta ditambal," jelas Riyadi, Jumat (10/05/2013).

Dia menceritakan, saat bannya kempes korban turun dari mobilnya. Dirinya pun menanyakan kenapa bannya kempes lalu mulai mengerjakan penambalan. Tapi saat Riyadi melihat paku yang menancap di ban, dia langsung menyimpulkan itu ulah penjahat.

"Waktu saya periksa ada pakunya. Saya bilangin ke korban kalo ini paku rampok. Saya suruh buruan kunci pintunya," katanya.

Setelah mendapat saran Riyadi, korban beranjak ke mobilnya kembali. Tujuannya untuk mengunci pintu. Namun, dia terkejut karena melihat pintu mobil depan samping kiri sudah terbuka. Sementara, tas miliknya sudah tidak ada. "Nggak ada yang tahu, tiba-tiba pintu sudah terbuka. Tasnya sudah hilang," ungkapnya.

Panik dan bingung akhirnya korban melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian Polresta Bekasi Kota yang selanjutnya datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

0 komentar:

Posting Komentar