Rabu, 22 Mei 2013

Demo Mahasiswa Trisakti Ricuh Diduga Ada Yang Menunggangi


Jakarta - Aksi memperingati Reformasi di sekitar Istana Merdeka, Rabu (22/5/2013), berujung tidak kekerasan terhadap wartawan. Seorang kontributor RCTI, Sukron jadi sasaran pemukulan oleh sejumlah mahasiswa Universitas Trisakti.

Sukron dikroyok oleh mahasiswa Trisakti yang mengaku anak Jenderal. Akibatnya Sukron mengalami luka lebam di mata dan diselamatkan oleh wartawan lainnya dan polisi.

Awal mulanya, Sukron bersama wartawan lainnya sedang mengambil gambar aksi demo tersebut. Kemudian terjadi kericuhan antarsesama pengunjuk rasa. Wartawan yang ada di dekatnya langsung mengambil gambar kericuhan itu.

Namun, mahasiswa tidak terima diambil gambar saat sedang ricuh di antara mereka. Salah seorang mahasiswa yang mengaku anak seorang jenderal TNI tidak berteriak-teriak dan menghalangi peliputan.

Sempat terjadi adu mulut antara mahasiswa dengan wartawan lainnya, kemudian terjadilah pemukulan terhadap Sukron. Tidak hanya itu Sukron dikejar-kejar oleh mahasiswa dan dikeroyok. Wartawan lain kemudian datang menolongnya dan terjadilah baku hantam.

Polisi melerai tindakan itu dan kemudian membawa Sukron ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan tindakan mahasiswa tersebut. Sukron juga terlebih dulu menjalani visum untuk melangkapi laporannya.

0 komentar:

Posting Komentar