Kamis, 23 Mei 2013

Polsek Kota Medan Bagikan Helm Kepada Pemotor

 
MEDAN - Polsek Kota Medan, Rabu, (22/5) membagi-bagikan 100 helm kepada para penarik beca bermotor (betor) dan pengendara sepeda motor. Kegiatan itu merupakan rangkaian sosialisasi Operasi Simpatik Lalu Lintas yang sudah digelar seluruh jajaran Polda Sumut sejak pekan lalu.

Kanit Lantas Polsek Medan Kota AKP Selamat kepada wartawan, disela-sela pembagian helm mengatakan, sengaja membagi-bagi helm sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap keselamatan pengendara. Pada acara itu juga dilaksanakan kebulatan tekad para abang becak di Medan Kota sebagai pelopir keselamatan berlalu lintas.

"Maksud dan tujuannya untuk keselamatan berlalu lintas dan mengurangi laka lantas yang menyebabkan meninggal dunia," kata AKP Selamat.

Di tempat sama, Kapolsek Medan Kota Kompol PH Sinaga mengatakan, mesin pembunuh nomor satu di dunia adalah sepeda motor. Kasus-kasus kecelakaan sepeda motor banyak mengakibatkan orang meninggal dunia dikarenakan benturan kepala. "Jadi helm sangat penting buat pengendara sepeda motor," sebutnya.

Secara teori, kata Sinaga, kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas. "Jika kita tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas baik itu mengenai kelengkapan kendaraan, kecepatan dan  mematuhi rambu-rambu niscaya hal tersebut tidak akan terjadi," sebut mantan Kabag Ops Polres Taput itu.

0 komentar:

Posting Komentar