Jumat, 28 November 2014

Korea Utara Terapkan Pendidikan Sejarah Kepemimpinan di Sekolah


Jalur - Ide yang diterapkan pemimpin Korea Utara untuk menyatukan kurikulum kedalam pendidikan disekolah guna memahami peta politik kepemimpinan dinegaranya, hal itu disambut posisitf oleh para kala muda bahwa untuk memudahkan pelajar muda mengenal dan mengetahui jalan panjang tokoh yang ada dinegaranya.

Seperti kurikulum yang ada di Indonesia, sampai saat ini masih memasukan nama nama tokoh kebangsaan yang diakui oleh rakyatnya dan dijadikan pegangan dalam mempelajari cara dan metode pemimpin mereka khususnya dinegara mereka tinggal. tetapi setiap pergantian kepemimpinan dan pergantian menteri, selalu melakukan perubahan dalam melakukan pemetaaan mata pelajaran. Misal pemahaman tentang tokoh tokoh pemimpin mereka.

Perlu disampaikan para pelajar Korea Utara diharuskan tempuh kelulusan dan menyelesaikan studi mereka yang diwajibkan selama 3 tahun yang mempelajari tentang pemimpin Negara mereka, kim jong un yang saat ini menjadi mata pelajaran yang diajarkan mereka di sekolah. Pelajaran baru tersebut mulai diterapkan pada kurikulum pelajaran tahun ini. Hal ini sesuai yang disampaikan oleh situs resmi media pemerintah korea selatan, KBS World Radio.

Saat ini belum terdapat buku pelajaran yang dapat membantu para pelajar untuk memahami kehidupan sang pemimpin Negara mereka sehingga materi dari partai pekerja korea yang berkuasa yang sekarang menjadi sumber pelajaran di ruang kelas sekolah. “Para murid juga diajarkan kutipan tesis, pernyataan, dan perintah yang disampaikan kim jong un kepada partai yang berkuasa dan juga militer” yang tertulis dalam situs tersebut.

Selanjutnya bagaimana mengimplentasikan kurikulum yang baik untuk di Indonesia?..

0 komentar:

Posting Komentar