Selasa, 11 November 2014

Ahok: Kurangi Angka Kecelakaan dilakukan Pembatasan Kendaraan

Jalur - Pemprov DKI Jakarta sudah melihat bagaimana kehidupan dijalanan khususnya kendaraan bermotor yang saat ini sudah banyak yang memakan korban jiwa, baik moril maupun materil, untuk itu ide yang disampaikan PLT Gub DKI Jakarta akan membatasai kendaraan terutama sepeda motor yang selalu melewati kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat,  Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengakui kalau kebijakan yang akan dibuat pasti akan ditentang warganya.

beliau juga menyampaikan bahwa langkah ini dilakukannya demi untuk mengurangi angka kecelakaan para pengguna pengendara sepeda motor.

Basuki mengatakan, pihaknya tidak melarang warga untuk naik motor. Namun ia menginginkan supaya mereka yang masuk ke tengah kota menghentikan motornya dan bisa istirahat dengan menaiki bus tingkat yang disediakan. Apalagi bus tersebut juga memiliki AC dan fasilitas Wifi.

Apabila bus Transjakarta sudah bertambah, kebijakan pembatasan motor ini akan diperluas ke kawasan Kuningan, Gajah Mada, Hayam Wuruk, dan Blok M.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI Jakarta akan menerapkan kebijakan pelarangan sepeda motor di sepanjang Jalan MH Thamrin, mulai dari Bundaran HI hingga Jalan Medan Merdeka Barat. Rencananya kebijakan itu akan diterapkan pada Desember 2014, selama satu bulan.
sumber:bs

0 komentar:

Posting Komentar