Kamis, 27 November 2014

Operasi Zebra; Sosialisasikan Tertib Berlalulintas

Jalur - Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia jajaran Korlantas Polri bersama anggotanya yang berada diwilayah Kapolda, Kapolres diseluruh Indonesia, guna untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas jalan umum dan protokol serta di jalan tol, kegiatan tersebut guna untuk mengurangi tingkat kecelakaan, kejahatan dijalan, dan kemacetan juga kelengkapan atribut kondisi kendaraan dan kondisi pengendara yang masuk dalam rangkaian Operasi Zebra 2014.

Operasi Zebra 2014 yang digelar mulai hari Rabu (26/11/14) hingga 9 Desember 2014 mendatang.

Penertiban ini dimaksudkan untuk kendaraan-kendaraan yang selama ini cenderung memotong ke kiri untuk masuk ke bahu jalan, agar tetap pada posisinya. Demikian juga penertiban yang dari Tol dalam dan luar kota.

Penertiban ini dilakukan dalam rangka Operasi Zebra, yang target utama penertiban adalah sepeda motor yang melawan arus, dan angkutan umum yang menaikkan dan menurunkan penumpang sembarangan, termasuk yang berhenti sembarangan.

Sedangkan untuk di jalan tol sendiri, tandasnya, diprioritaskan untuk tertib bahu jalan, dan juga sosialisasi kendaraan truk serta bus menggunakan lajur paling paling kiri atau lajur satu setelah bahu jalan.

0 komentar:

Posting Komentar