Kamis, 27 November 2014

Ciri ciri Aksi Jenderal Gadungan

Jalur - PBB menegaskan aksi tiga jenderal gadungan yang mengaku dari United Nations Peace Keeping Forces Council South East Asia (UNPKFCSEA) bukan hal pertama. Publik diminta waspada terhadap aksi serupa. Bagaimana mengenali mereka?

Direktur United Nations Information Center di Jakarta, Michele Zaccheo, mengatakan, organisasi yang masuk dalam naungan PBB memiliki situs resmi yang berakhiran un.org atau un.id. Bila ada selain itu, maka patut dicurigai.

"Seharusnya kalau memang lembaga resmi PBB, menggunakan domain un.org atau un.id bukan wordpress," kata Michele di kantornya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (27/11/2014). Wawancara dilakukan dalam bahasa Inggris.

Situs organisasi tiga jenderal gadungan yang sempat diakses detikcom sebelumnya beralamat di UNTPKFCSEA.org. Kemarin, Rabu (26/11), situs itu masih bisa diakses, namun siang ini, tak lagi bisa diakses. Hanya ada tulisan 'under construction' di dalamnya.

Sementara informasi tentang sosok 'jenderal bintang lima' Adityo Bambang Mataram didapat di blog gratisan http://thepeacekeepingforces.wordpress.com.

"Itu situs blog, bukan situs resmi," tegas Michele.

"Saya juga sudah dapat laporan dari bagian keamanan PBB, kalau itu organisasi palsu dan bukan bagian dari kami," tambahnya.

Michele menunjukkan contoh lain dari organisasi palsu PBB di belahan dunia lain. Dia menunjukkan situs: http://unwhf.webs.com/about-us.

"Itu adalah contoh lain organisasi palsu yang kami dapatkan laporannya beberapa waktu lalu," kata Michele.

0 komentar:

Posting Komentar