Rabu, 12 November 2014

Indonesia Akan Jadi Poros Maritim di Kawasan Asia Pasifik

Jalur - Pemerintah Republik Federasi Rusia tertarik pada prakarsa Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo untuk menjadikan negeri ini sebagai poros maritim di Kawasan Asia Pasifik.

Ketua Dewan Federasi Majelis Federal Federasi Rusia Valentina Ivanovna Matviyenko mengungkapkan, Pemerintah Rusia siap mewujudkan keinginan RI menjadi poros maritim di Asia Pasifik melalui pembangunan pelabuhan.

Pernyataan itu disampaikan Matviyenko saat bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, pada Rabu (12/11).

“Kami sangat tertarik pada prakarsa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk membangun Indonesia sebagai poros maritim di Kawasan Asia Pasifik,” kata Matviyenko.

Dia mengatakan, upaya Indonesia itu akan mendorong perluasan kerja sama di antara negara-negara Asia Pasifik, di mana Rusia dan Indonesia merupakan bagian dari kawasan itu.

“Tentu, prakarsa ini bisa berhasil, Indonesia harus membangun banyak infrastruktur pelabuhan. Untuk pembangunan infrastruktur maritim, Rusia siap membantu Indonesia,” kata dia.

0 komentar:

Posting Komentar