Senin, 29 Desember 2014

Preman Ciracas Tertembak Saat Lakukan Aksi di Jalan Bungur

Jalur - Ada sekitar 20 an orang yang beraksi melakukan pemalakan disertai ancaman dan pemerasan  terhadap  para pengguna  jalan yang sedang melintas di Jalan Supriyadi Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, Minggu (28/12)pada pukul 03:00 WIB pagi.

Diketahui satu orang  bernama Asep Ramadhan (20), warga  Jalan Bungur Rt 012/06 Kelurahan Rambutan Ciracas Jakarta Timur, terpaksa harus ditembak pada bagian dadanya dan kini sedang  dirawat di RS Fatmawati Jakarta Selatan.

Informasi yang didapat Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan,  berawal ada dua anggota Buser Bripka Agung dan Briptu Harun saat sedang melakukan patroli wilayah tersebut dan melihat ada mobil pribadi dan taksi yang sedang distop oleh sekelompok orang yang berjumlah kurang lebih 20 dengan menggunakan senjata tajam samurai, parang dan celurit.

Kronologi saat kejadian ketika salah satu pelaku menghampiri Bripka Agung dan Briptu Harun yang sedang berada di atas sepeda motor sambil menodongkan senjata tajamnya keleher Bripka sambil meminta HP.

Seketika itu juga, HP diserahkan,  setelah menyerahkan HPnya lalu Bripka Agung memberikan tembakan peringatan ke atas satu kali, lalu kemudian menembak kearah pelaku satu kali,  hebatnya pelaku berhasil kabur dan belum diketahui apakah tembakan kena pada pelaku.

Selanjunya, kata Rikwanto,  polisi melakukan penelusuran di sekitar TKP,  namun tidak ditemukan pelaku. Hanya ditemukan sebilah parang yang diduga digunakan para pelaku. Kemudian mencari pelaku ke sejumlah klinik dan rumah sakit terdekat, tetap tak ada yang ditemukan.

Namun, sekitar pukul   08.00 WIB, didapat informasi bahwa ada korban luka tembak di dada dan tembus sampai punggung dan kini berada di RS Fatmawati Jakarta Selatan.

Kemudia Kanit Reskrim Polsek Ciracas mengecek ke RS Fatmawati dan didapat  korban bernama Asep Ramadhan, warga  Jl Bungur Rt 012/06 Kel Rambutan Ciracas Jakarta Timur.

"Asep yang dikenal asal Palembang, yang mengontrak rumah di rumah Bapak Jon," tambahnya.

Dari hasil introgasi terhadap Asep, disebutkan ada empat kawanan lagi  yakni  Irfan, Imas, Alfin dan An. Keempat orang tersebut merupakan warga Ciracas Jakarta Timur.

Tak menunggu lama, polisi langsung ke tempat rumah pelaku dan dilakukan penggeledahan dan penangkapan.

0 komentar:

Posting Komentar