Selasa, 02 Desember 2014

Ayo Rekreasi Ke Kebun Raya Bogor

 
Jalur - Setelah ditutup untuk umum karena belasan pohon tumbang, hari ini (2/12) Kebun Raya Bogor kembali dibuka untuk umum. Hal ini dilakulan seiring mulai normalnya cuaca pada hari ini.

Kepala Kebun Raya Bogor, Dikdik Widyatmoko mengatakan, hari ini pembersihan pohon tumbang dan pembenahan lokasi wisata itu telah kelar.

“Proses penutupan sendiri untuk pembersihan di area pohon tumbang dan melakukan penanaman kembali. Dan sekarang sudah dibuka,” kata Dikdik, Selasa (2/12).

Dikdik menambahkan, dalam peristiwa kemarin, 14 tanaman koleksi dan 4 tanaman non-koleksi tumbang. Selain itu, beberapa pohon di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor yang bersebelahan juga tumbang.

"Pohon tumbang bisa disebabkan, akar atau batang yang keropos, sehingga pohon tidak kuat ketika tertiup angin Kerugian material ditaksir sekitar Rp30 juta, dihitung dari 2.000 tiket masuk yang tidak terjual," jelasnya.

Kebun raya seluas 87 hektare ini kini memiliki 33.096 koleksi pohon dan tumbuhan dari 4.297 spesies dan diantaranya 1.817 merupakan tanaman langka.

0 komentar:

Posting Komentar