Kamis, 04 Desember 2014

Kulit Putih Cekik Kulit Hitam di New York

Jalur - Kali ini giliran Kota New York yang dilanda demonstrasi anti rasisme. Hal ini dikarenakan Dewan Juri Kota New York membebaskan polisi kulit putih atas tuduhan mencekik pria berkulit hitam.

Eric Garner pria berkulit hitam tewas tercekik oleh polisi berkulit putih yang bernama Daniel Pantaleo. Dari gambar video terlihat sang polisi secara kasar menginterogasi Garner.

Seperti dilansir BBC, Kamis (4/12/2014), Dewan Juri tidak melihat adanya indikasi pembunuhan yang dilakukan oleh Pantaleo, sehingga sang polisi dibebaskan dari segala tuduhan.

Keputusan ini jelas menimbulkan kemarahan warga kulit hitam di New York, Ratusan orang melakukan demonstrasi menentang keputusan Dewan Juri yang dinilai berbau rasisme.

Pihak Kepolisian New York menjaga ketat aksi demonstrasi ini karena khawatir situasinya akan sama seperti yang pernah terjadi di Kota Ferguson, Missouri. Sampai berita ini ditayangkan, Kota New York dilaporkan masih kondusif.

Eric Garner ditangkap oleh Kepolisian New York pada 17 Juli dengan tuduhan penggelapan pajak. Namun, ketika diinterogasi oleh kepolisian ia diperlakukan secara kasar.

0 komentar:

Posting Komentar