Rabu, 31 Desember 2014

Inilah Pengalihan Arus Lalin di Jakarta Jelang Malam Tahun Baru

Jalur - Jelang penantian pergantian tahun baru, sejumlah ruas jalan yang ada di Ibukota saat ini sedang diberikan titik titik pengalihan arus lalin dan bersamaan dengan adanya acara Jakarta Night Festival (JNF) yang diadakan Pemprov DKI Jakarta yang rencananya ruas jalan digunakan untuk acara tersebut sepanjang jalan Sudirman sampai Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (31/12/14).

Untuk memeriahkan acara tersebut setidaknya sudah ada sembilan panggung hiburan, oleh karena itu Polda Metro Jaya,  berupaya melakukan pencegahan agar tidak terjadi kemacetan dan kesemarawutan jalan dilakukan rekayasa pengalihan arus lalin yang rencananya akan dimulai mulai pukul 17:00 WIB.

Inilah rute pengalihan arus lalulintas tersebut:

- Harmoni
Penutupan Jalan Majapahit, kendaraan dari arah utara dialihkan ke Jalan H Ir Juanda atau ke arah Jalan Suryopranoto.

- Bundaran Air Mancur
Penutupan Jalan MH Thamrin menuju selatan dan penutupan Jalan Medan Merdeka Barat, kendaraan dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan.

- Kebon Sirih
Pengendara Jalan MH Thamrin dari arah utara dan selatan dapat beralih ke Jalan Kebun Sirih, arah Tugu Tani

- Sarinah
Penutupan Jalan MH Thamrin arah utara dan selatan, pengemudi bisa memilih jalur alternatif di Jalan Wahid Hasyim, arah barat serta ke arah timur menuju Jalan Sabang.

- Bundaran Hotel Indonesia
Kendaraan dialihkan menuju Jalan Imam Bonjol serta Jalan Tanjung Karang dan Jalan Kendal.

- Dukuh Atas
Adanya penutupan DUkuh Atas dari arah utara, pengendara dialihkan ke Dukuh Bawah.

- Dharmala
Penutupan Jalan Jenderal Sudirman, pengemudi diarahkan ke Jalan Mas Mansyur.

- Semanggi
Akibat penutupan Jalan Jenderal Sudirman dari arah utara, kendaraan dialihkan menuju Jalan Gatot Subroto, ke arah Cawang. Sedangkan dari selatan, pengemudi diarahkan untuk menggunakan rute ke Blok M.

- Bundaran Senayan
Penutupan Jalan Jenderal Sudirman, pengendara dapat menggunakan jalur alternatif melewati Jalan Hang Tuah serta Jalan Sisingamangaraja.

0 komentar:

Posting Komentar