Senin, 24 Juni 2013

Demo Mahasiswa Sambut Kedatangan Wapres di Malang


Malang  - Kedatangan Wakil Presiden RI, Boedino ke Malang, Senin (24/6/13) disambut demo ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (Ampera). Aksi mahasiswa dari berbagi elemen ini berlangsung mulai depan Stadion Gajayana hingga Balaikota Malang yang lokasinya tidak jauh dari Kantor Pos Besar Malang.

Koordinator aksi, Rinda Barmawi mengatakan, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes atas keputusan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). "Kami menuntut  pemerintah kembali menurunkan harga BBM. Mengenaidefisit Pertamina yang membuat APBN jebol hanyalah kebohongan pemerintah untuk menaikkan harga BBM," tegasnya.

Dalam aksinya, selain orasi mahasiswa juga menuangkan aksinya dengan membawa keranda mayat Presiden SBY. Mahasiswa juga menggunakan bedak warna putih sebagai bentuk kekecewaan atas kedatangan Wapres di Malang. "Kami menolak kedatangan Boediono karena pemerintahannya telah menyengsarangkan rakyat," tuturnya.

Kedatangan Wapres RI Boediono ke Malang sendiri adalah untuk menghadiri acara Pembukaan Temu Karya Nasional V Relawan PMI 2013 di Kabupaten Malang, serta menghadiri acara pemberian BLSM di kantor Pos Besar Kota Malang.

0 komentar:

Posting Komentar