Kamis, 13 Juni 2013

Akan Ada Bandung Lautan Trail 2


Bandung - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan komunitas trail adventure, Bank Jabar Banten (BJB) kembali menggelar even BJB Bandung Lautan Trail 2 (BJB BLT 2) yang akan digelar pada 29-30 Juni 2013 mendatang.

Ketua panitia pelaksana, Cepi Septiana mengatakan even ini merupakan rangkaian dari even BJB BLT I yang digelar pada tahun 2012 lalu. Dilaksanakannya kembali even ini agar silaturahmi antara sesama offroader baik di tingkat jawa barat bahkan sampai tingkat nasional bisa terjalin lebih erat lagi sekaligus untuk menciptakan minat kerjasama yang lebih baik lagi antara masyarakat dengan BJB.

"Even kali ini akan dikemas lebih menarik dan berbeda dari sebelumnya, jelas Cepi, kepada wartawan, Rabu (12/6).

Dipaparkannya, ada beberapa hal yang berbeda dengan BLB BLT tahun lalu, yakni jarak tempuh yang mencapai hingga 300 KM dengan waktu 2 hari, diawali etape I dari Sentul International Circuit, Hambalang, Purwakarta. Sementara etape ke II dilaksanakan pada hari kedua dengan menempuh rute Purwakarta, Wanayasa dan berakhir di lapangan Gasibu Bandung.

Selain itu, lanjut Cepi, dari segi hadiah pun lebih besar dari even sebelumnya. Besaran hadih kali ini mencapai total sekitar Rp 300 juta, sementara pada tahun lalu hanya sekitar Rp 150 juta. Begitu juga dalam segi hiburan akan lebih meriah.

Untuk hadiah doorprize disiapkan grand prize 1 unit New Car Honda Brio. Sedangkan hadiah lainnya, seperti 1 unit New KTM Duke 200, paket umroh untuk 2 pemenang, tabungan Rp 10 juta, produk trail adventure, moto cross dan supermoto serta puluhan hadiah menarik lainnya.

"Tentunya ini sangat menarik para peserta," jelasnya.

Even BJB BLT 2 ini cukup diminati masyarakat, terbukti sejak dibuka pendaftaran pada tanggal 1 Mei lalu hingga saat ini jumlah peserta cukup membludak dan sudah mencapai hingga 900 peserta. Namun demikian untuk kenyamanan panitia membatasi jumlah peserta hanya sekitar 1500 orang saja.

"Event BJB BLT merupakan even yang ditunggu-tunggu para offroader, sehingga pesertanya pun paling banyak. Tahun lalu jumlah pesertanya mencapai hingga 3472 orang. Tetapi untuk tahun ini kita batasi hanya sekitar 1500 peserta saja, itu kita lakukan untuk memberikan kenyamanan kepada para peserta," jelasnya.

Sementara itu, sekretaris panitia BJB BLT 2, Jadi Kusmaryadi yang juga sebagai staff humas BJB mengatakan, acara ini merupakan salah satu upaya BJB dalam menjaring nasabah dikalangan komunitas.

"Seperti tahun lalu kita bakal mengeluarkan kartu ATM limited edition "Trail Adventure" untuk para peserta," katanya.

Dipaparkannya, penyelenggaraan tahun lalu yang memakai tema "menabung sambil berpetualang" tercatat di museum rekor Indonesia (MURI) sebagai even motor trail terbanyak dalam satu kegiatan dan pembukaan rekening terbanyak oleh komunitas motor trail.

" Ini tentunya merupakan suatu hal yang sangat membanggakan," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar