Minggu, 30 Juni 2013

Bus Sumber Selamat Tabrak Rumah di Sragen


Sragen - Kecelakaan terjadi lagi menimpa sebuah Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Sumber Selamat dengan nomor polisi W 7069 UZ menabrak sebuah rumah, yang juga counter ponsel di Jalan Raya Solo - Surabaya, pagi tadi. Lokasi kejadian tepat di Kampung Beloran, tak jauh dari Taman Kota Sachari, Sragen, Jawa Tengah.

Tidak ada korban jiwa, dalam peristiwa tersebut. Namun kondisi bus sempat terguling, hingga menyebabkan sedikitnya lima penumpang terluka ringan.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, bus tujuan Yogya-Surabaya tersebut melaju dengan kecepatan tinggi saat melintas di lokasi kecelakaan. Dari arah berlawanan sebuah truk tiba-tiba akan belok kanan, dengan laju yang cukup kencang.

Tak bisa mengendalikan busnya, sang sopir membanting setir ke kanan, untuk menghindari tabrakan. Akibatnya, bus nahas tersebut menabrak rumah yang digunakan untuk counter HP dan toko elektronik.

Akibat kejadian tersebut lima penumpang mendapatkan perawatan ringan, sementara kondisi bus eks Sumber Kencono tersebut mengalami rusak berat pada bagian atapnya dan kaca depan pecah. Kecelakaan ini juga membuat Jalur Solo Surabaya sempat mengalami kemacetan beberapa jam.

Karena padatnya lalu lintas dan banyaknya warga yang ingin menonton peristiwa itu, polisi terpaksa mengalihkan lalu lintas melalui jalur lingkar. Polisi mengamankan sopir dan kru bus Sumber Selamat. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai status sopir dan kernet bus.

0 komentar:

Posting Komentar