Kamis, 06 Juni 2013

Mahalnya Tarif Parkir PRJ Kemayoran


Jakarta - Warga mengeluhkan tingginya tarif parkir PRJ di Kemayoran, Jakarta Pusat. Harga tarif parkir motor sebesar Rp 10 ribu sekali parkir, sedangkan untuk mobil Rp 20 ribu untuk sekali masuk.

"Ini tiketnya masuknya sudah mahal, tarif parkirnya juga mahal lagi," kata Prapri Laisah warga kebon jeruk, Kamis (6/6/2013).

Tarif parkir di PRJ Kemayoran bersifat flat. Artinya berapapun lamanya pengunjung berada di lingkungan PRJ tarifnya tetap sama. Untuk motor pengunjung dimintai tarif Rp 10 ribu. Sedangkan untuk mobil dipunggut tarif Rp 20 ribu.

"Idealnya Rp 5 ribu sampai Rp 8 ribu-lah untuk motor sekali masuk," kata Prapri.

Fery Irawan (27), mengatakan keluhan yang sama. Menurutnya tarif parkir Rp 10 ribu sekali masuk untuk motor termasuk mahal. "Lebih baik seperti dulu Rp 8 ribu sekali parkir. Ini parkir naik dan tiket ikut naik," katanya.

Indar Kurniawan, warga Pasar Rebo, menilai sistem tarif flat yang diberlakukan di PRJ memang cukup bagus. Menurutnya tarif Rp 10 ribu per hari untuk motor tak terlalu mahal. "Tapi kalau cuma sebentar parkirnya ya kemahalan," katanya.

Sedangkan Idam (30), seorang pengendara mobil menilai tarif Rp 20 ribu untuk sekali parkir di PRJ tidak terlalu mahal. Namun lebih baik tarifnya dibuat seperti tahun lalu sebesar Rp 15 ribu sekali parkir. "Ini biar lebih terjangkau, ini setiap tahun naik," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar