Kamis, 25 April 2013

Rekayasa Lalulintas Efektif Kurangi Kemacetan

Rekayasa Lalulintas Efektif Kurangi Waktu Tempuh
 JAKARTA--Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo Purnomo mengatakan penerapan kebijakan mikro melalui rekayasa lalulintas sampai dengan saat ini, efektif.

Dikatakan Sambodo, pihaknya bisa mengatakan efektif karena berdasarkan laporan yang diterimanya, dibeberapa titik tersebut kepadatan arus lalulintas sudah mulai berkurang.

"Target utama dari rekayasa lalulintas ini sebenarnya bukan pengurangan kemacetan tapi pengurangan waktu tempuh. Kami targetkan ada pengurangan waktu tempuh sekitar 15 - 30 menit," ujar Sambodo, Kamis (25/4/2013).

Sambodo juga berharap apabila target pengurangan waktu tempuh tersebut bisa tercapai maka untuk kebijakan yang bersifat makro pasti akan berhasil dijalankan.

"Untuk hasil lengkapnya minggu depan akan rapat evaluasi, setelah uji coba seminggu ini. Ya kalau hasilnya cukup signifikan, tidak menutup kemungkinan titik-titik penanganan kemacetan akan ditambah," ungkap Sambodo.

Untuk diketahui, sejak awal April 2013, Ditlantas Polda Metro Jaya melaksanakan rekayasa lalulintas di beberapa titik untuk mengatasi kemacetan di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Diharapkan, rekayasa lalulintas ini bisa mengurangi jarak tempuh 15-30 menit ditiap titiknya.

0 komentar:

Posting Komentar