Senin, 08 April 2013

Polisi Bali Kampanye Setop Pungli


Headline
Denpasar - Pasca beredarnya video di YouTube soal suap oknum Polantas terhadap wisatawan asing, Kapolda Bali Irjen Arif Wachyunadi kini gencar menyosialisasikan kegiatan pencegahan dan antisipasi untuk tidak terlibat aksi suap, pungli, pemerasan, dan lainnya lewat stiker, baliho dan spanduk.

"Sekarang di pos-pos polisi sudah terpampang setop pungli. Itu salah satu upaya untuk mencegah tindakan pungli baik aparat maupun masyarakat," ujar kapolda di sela-sela arahan kepada jajaran Polantas di Gereja Lembah Pujian Jalan Antasura, Denpasar, Senin (8/4/2013).

Mantan Kapolda NTB ini membantah jika video yang tengah dibuat anak buahnya tersebut dikatakan tandingan. Menurut dia, video yang masih dalam pengerjaan itu berisi tentang aksi-aksi simpatik jajaran Polres Badung ketika memberi pelayanan kepada masyarakat termasuk wisatawan asing.

"Ya jangan dibilang tandingan lah, itu kan kegiatan kepolisian biasa aja. Nanti kalau tandingan kayaknya kompetisi," tuturnya.

Arif yang didampingi Kabid Humas Kombes Hariadi mengaku, aksi jajarannya seperti dalam video 'tandingan' merupakan kegiatan humanis atau lebih berkemanusian dan memiliki fungsi keamanan dalam arti luas. "Kalau kegiatan kepolisian yang baik-baik itu, kenapa tidak disampaikan ke masyarakat, ini kan kegiatan yang baik," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar