Selasa, 16 April 2013

Menara Sutet Menjadi Kompensasi Pemuda Flores

Jakarta - Sudah lebih dari 24 jam Fransiskus yang memanjat tower SUTET di dekat Pasar Senen, Jakarta Pusat, belum juga turun. Hujan deras yang turun semalam juga tak membuat Fransiskus mau turun dari tower tersebut.

"Tadi malam hujan deras tapi dia tak mau turun juga," kata salah seorang petugas kepolisian, Selasa (16/4/2013).

Petugas mengatakan Fransiskus tak turun sama sekali dari tower yang dipanjatnya pada Senin (15/4) pukul 04.00 WIB tersebut. "Dia tak turun untuk makan sama sekali, mungkin bertapa kali di atas tower itu," kata petugas tersebut.

Selain polisi, petugas PLN juga terlihat di bawah tower tersebut. Petugas PLN ini ikut memantau karena aksi Fransiskus sangat berbahaya. Kerusakan tower itu bisa mengakibatkan gangguan aliran listrik di kawasan Pulomas dan Gambir.

Saat ini Fransiskus terlihat duduk-duduk di puncak tower tower sambil membawa bendera Merah Putih. Beberapa orang yang melintas di Pasar Senen berhenti untuk melihat aksi Fransiskus tersebut.

Kerabat Fransiskus, Maria mengatakan, Fransiskus memprotes pembebasan lahan dan dampak lingkungan atas adanya energi alternatif tenaga panas bumi di Flores.

0 komentar:

Posting Komentar