Selasa, 22 Oktober 2013

Densus Antikorupsi Bukan untuk Kerdilkan KPK


JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Pol Sutarman tampaknya serius menanggapi usulan pembentukan Detasemen Khusus (Densus) Antikorupsi. Rencana itu akan dia realisasikan segera setelah dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono .

Bahkan, Sutarman siap berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan reformasi birokrasi untuk membahas pembentukan Densus Antikorupsi tersebut.

"Yang terkait kelembagaan, tidak hanya institusi Polri sendiri, itu juga berkaitan dengan Men-PAN. Apa pun namanya, wadahnya sekarang sudah ada," kata Sutarman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Sutarman membantah saat dikatakan pembentukan Densus Antikorupsi itu bertujuan untuk mengkerdilkan fungsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya Densus Antikorupsi nantinya malah akan membantu tugas KPK. "Justru kita harus saling menguatkan. Kalau Polri nya kuat, KPK bisa fokus dipencegahan. Kita hanya ingin memberantas hulunya," tutup Sutarman.

Sekedar diketahui dorongan untuk membuat Densus Antikorupsi, dimunculkan anggota Komisi III dari fraksi PPP Ahmad Yani pada saat feat and propertest Calon Kapolri Komjen Pol Sutarman.

0 komentar:

Posting Komentar