Jumat, 30 Agustus 2013

Truk Tronton Patah As, Tol Pluit Macet Parah

 
Jakarta - Sebuah truk tronton mengalami patah as di Jalan Tol Wiyoto Wiyono tepatnya di Pluit arah Tanjung Priok, Jumat pagi, 30 Agustus 2013. Badan truk ini menutup sebagian jalan karena mogok tepat di jalur tengah.

Truk itu membuat laju kendaraan terhambat, akibatnya kemacetan parah tak terhindarkan. Sampai saat ini panjang kemacetan mencapai 7 kilometer yang mengular hingga ke Tol Bandara. Kemacetan terlihat mulai dari kilometer 27 hingga kilometer 20 tempat lokasi kejadian.

Menurut petugas Jasa Marga, Rahmi, insiden itu terjadi sejak pukul 9.05 WIB tadi. "Kemacetan akan bertambah panjang karena truk ini patah as di jalur tengah hingga hampir memakan semuan badan jalan," kata Rahmi.

Saat ini, lanjutnya, petugas masih berusaha mengevakuasi truk itu. Dia belum dapat memastikan berapa lama proses evakuasi selesai. Biasanya, Rahmi mengatakan, untuk kasus patah as seperti ini membutuhkan waktu tidak sebentar. "Tentunya ini menyulitkan karena patah as."

Kemacetan tidak hanya berimbas ke Tol Bandara tapi juga ke Tol Grogol menuju Pluit. Kemacetan di sana sudah mencapai kilometer 14 atau sepanjang 7 km.

Sementara itu arus lalu lintas sebaliknya dari Pluit ke Tol Bandara ramai lancar.

0 komentar:

Posting Komentar