Minggu, 11 Agustus 2013

KM 66 Tol Cipularang Menuju Jakarta Padat

Purwakarta - Arus lalu-lintas di sejumlah titik di jalan Tol Cipularang dari arah Bandung menuju Jakarta padat merayap pada arus balik Lebaran 2013, Minggu (11/8).

Kepadatan arus lalu lintas terjadi sejak di Kilometer 100, tepatnya di wilayah perbatasan Kabupaten Bandung Barat dengan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kondisi itu terjadi hanya pada kendaraan jalur menuju arah Jakarta, sedangkan arah sebaliknya atau arah dari Jakarta menuju Bandung dan sekitarnya, arus lalu lintas cukup lancar dan cenderung lengang.

Kendaraan yang melintasi jalan Tol Cipularang atau Purbaleunyi itu sendiri didominasi kendaraan pribadi. Sedangkan kendaraan bus hanya sebagian kecil yang melintas.

Kepadatan kendaraan terjadi di sepanjang jalan Tol Cipularang sejak di Kilometer 100 hingga 66.

Kilometer 66 itu sendiri merupakan titik pertemuan arus antara jalan Tol Cipularang dengan jalan Tol Jakarta Cikampek.

Selain akibat tingginya volume kendaraan menjelang berakhirnya libur Lebaran 2013, kepadatan kendaraan juga terjadi akibat tingginya aktivitas di sejumlah rest area sepanjang jalan tol tersebut.

Pada arus balik Lebaran 2013, sejumlah rest area dipenuhi pemudik-balik yang beristirahat sambil istirahat dan makan-minum.

Kondisi padatnya rest area itu berdampak terhadap arus lalu lintas di jalan tol, karena kendaraan yang akan masuk ke rest area harus mengantre ke badan jalan tol.

0 komentar:

Posting Komentar