Kamis, 29 Agustus 2013

2 Pengemudi Truk Trailer Tewas di Jalur Pantura

TUBAN - Jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (29/08/2013) siang macet total sepanjang dua kilometer. Kemacetan itu disebabkan evakuasi kecelakaan yang hingga kini belum selesai.

Kemacetan sepanjang dua kilometer dari sisi kiri dan kanan itu berlangsung sejak pukul 13.00. Kemacetan itu berlangsung mulai dari kilometer 15 jalur Pantura, atau tiga kilometer setelah terminal Wisata Kambang Putih, Tuban.

"Ada kecelakaan mas, jadi jalurrnya macet total," kata Sujono (35), warga Desa Karanganyar, Kecamatan Jenu, Kamis siang.

Sujono menjelaskan kecelakaan itu berlangsung di Desa Karanganyar, Kecamatan Jenu, atau di kilometer 18, Jalur Pantura, Kota Tuban. Kecelakaan itu terjadi antara truk trailer F 9340 FU yang memuat eternit, dan truk L 9470 UX yang mengangkut biji plastik sedang berlawanan arah.

Kecelakaan itu mengakibatkan dua pengemudi truk trailer tewas dengan kondisi terjepit.

"Sebelum kecelakaan ada suara keras tabrakan keras sekali, trus bagian depan truk sudah ringsek," kata Heru.

Hingga kini, Polres Tuban masih melakukan proses evakuasi dua truk itu. Polisi juga mendatangkan craine dan mesin las untuk mengeluarkan pengemudi truk yang terjepit. Polisi juga terpaksa menerapkan tutup-buka jalur untuk mempermudah proses evakuasi itu.

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Akmal ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui kronologis atau data kecelakaan itu. "Untuk sementara kami fokus mengevakuasi korban agar lalu lintas bisa lancar dahulu," kata Akmal di lokasi kecelakaan, Kamis siang.

0 komentar:

Posting Komentar