Jumat, 26 Juni 2015

Telah Disiapkan Lapas Khusus Bandar Narkoba



Jalur - Pelaksana tugas Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Ma'mun mengatakan sudah menguji coba lembaga pemasyarakatan khusus bandar narkoba pada pekan lalu. Menurut dia, lapas dengan pengawasan dan penjagaan super itu siap digunakan dalam waktu dekat.

"Ya, memungkinkan. Pokoknya sudah siap," ujar Ma'mun di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis, 25 Juni 2015. Dia enggan menerangkan detailnya. "Sarananya apa, masih dirahasiakan."

Dia memastikan lapas super itu akan diresmikan bulan ini. Ma'mun menunggu Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sehat. Yasonna memang baru saja operasi pengapuran sehingga saat jalan masih harus menggunakan tongkat.

Menurut Ma'mun, ada 30 narapidana yang bakal ditempatkan di lapas yang terletak di Gunung Sindur, Bogor. "Tapi tidak secara sekaligus," ujarnya. Dia juga enggan membeberkan siapa dulu yang bakal dijebloskan ke sana.

Ma'mun mengatakan nantinya bakal ada dua lapas lagi khusus bandar narkoba. Dia memastikan dua lapas dengan pengamanan maksimum itu bakal rampung tahun ini.
"Menyusul.Biar jalan dulu, biar dievaluasi," ujarnya. Pembentukan lapas khusus ini bertujuan agar Kementerian Hukum tak lagi kecolongan penyelundupan atau pembuatan narkoba dari dalam penjara. Apalagi, kata Ma'mun, sekarang ini marak narkoba.sumber:tempo

0 komentar:

Posting Komentar