Selasa, 23 Juni 2015

Akibat Wajah Buruk, Pria Uganda Menjadi Tenar

Jalur - Cinta memang unik. Godfrey Baguma, 47 tahun, menderita penyakit aneh yang belum diketahui penyebabnya secara medis. Penyakit itu berdampak terhadap wajahnya, yang berubah buruk dan menakutkan.

Sampai-sampai ia mendapat julukan pria berwajah terburuk di Uganda, negara tempat ia dilahirkan.

Hebatnya, wajah buruk tak membuat Godfrey gagal dalam urusan menjalin cinta dengan perempuan. Ia menikah dan memiliki  delapan anak!

Istrinya, Kate Namanda, 30 tahun, dinikahinya pada 2013. Kate baru saja melahirkan seorang bayi lucu.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, 22 Juni 2015, Godfrey, yang dulunya berprofesi sebagai tukang sepatu, menuturkan bayi yang dilahirkan Kate adalah bayi keenam. Kate istri keduanya.

Dari istri pertama, Godfrey mendapat dua anak. Namun pernikahan mereka berakhir dengan perceraian. Istrinya ketahuan berselingkuh dengan pria lain.

Upaya menikahi Kate penuh tantangan. Godfrey, yang hidup sederhana, berjuang keras untuk mempertahankan keutuhan jalinan kasihnya dengan Kate. "Saya bersamanya empat tahun sebelum orang-orang di sekelilingnya tahu di mana dia saat itu. Saya tidak ingin mereka melihat saya hingga kami memiliki anak karena mereka tentu saja menyarankan dia untuk meninggalkan saya," ujar Godfrey.

Kate akhirnya hamil. Namun, menurut Godfrey, istrinya itu sempat berusaha lari darinya. "Dia meninggalkan saya ketika hamil enam bulan. Namun saya pikir dia akan menerima takdirnya. Dua bulan kemudian, dia kembali," kata Godfrey.

Godfrey menyadari wajah buruknya dan risiko istrinya akan meninggalkannya. "Saya tidak memilih wajah ini, dan jika dia merasa saya menjadi beban, dia bebas meninggalkan saya," katanya.

Ternyata Kate memilih tetap setia kepada suaminya. Tentang kisah cintanya, Kate berujar, "Sekali kamu menemukan pria yang menurutmu  tepat untukmu, jangan dengarkan omongan orang lain. Turuti hatimu. Uang dan penampilan fisik tidak seharusnya menjadi masalah."

Gara-gara wajah buruknya itu, Godfrey menjadi tenar. Godfrey pun ditawari tampil di depan publik untuk bernyanyi dan melakukan stand-up comedy.

Sejak itu, uang pun mengalir ke kantong Godfrey, yang di dunia panggung disapa Ssebabi.

0 komentar:

Posting Komentar