Jumat, 26 Juni 2015

Selamat Hari Anti Narkotika Sedunia


Jalur - Pada hari ini, tepat tanggal 26 Juni, dunia memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2015 yang bertema Let`s develop our live, our communities, our identities, without drugs, "Mari tingkatkan kualitas hidup kita, masyarakat kita, jati diri kita, sehat tanpa narkotika".

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional merupakan bentuk keprihatinan bangsa-bangsa di dunia terhadap permasalahan narkotika yang sampai saat ini belum dapat diselesaikan dan hanya dapat ditahan, sehingga mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Berdasarkan data Badan Nasional Narkotika (BNN) RI, angka pengguna narkoba di Indonesia cenderung meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2011, BNN mencatat sekitar 3,4 juta jiwa pengguna narkoba. Pada tahun 2013 meningkat menjadi 4,5 juta jiwa dan pada tahun ini diperkirakan telah mencapai 5 juta jiwa.

Kepala BNN Anang Iskandar mengajak masyarakat untuk menjalankan hidup sehat yang menurutnya bisa menjauhkan masyarakat dari jeratan narkoba. Anang juga meyakini dengan hidup sehat serta didukung program rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba maka Indonesia akan bebas dari narkoba.

Puncak peringatan HANI diselenggarakan di Istana Negara pada pukul 09.00 WIB dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan jajaran menteri Kabinet Kerja. BNN juga akan memberikan penghargaan bagi para pelaku yang berjuang memberantas mata rantai narkoba.

0 komentar:

Posting Komentar