Senin, 08 Juni 2015

Di Temukan 53 Jasad Pendaki Gunung Everest

Jalur - Telah ditemukan 53 Jasad Pendaki GunungTentara dan polisi menemukan 53 jasad pendaki, yang tewas akibat tertimbun longsor salju April lalu.

Operasi pencarian dan penyelamatan dihentikan sejak bulan lalu di Langtang--desa yang berada di kaki Gunung Everest, 60 km di sebelah utara Kathmandu--setelah longsor salju kembali menguburkan 128 jasad yang sudah ditemukan, dan membahayakan tim penyelamat.

“Masih membingungkan apakah 53 jasad semuanya baru atau juga termasuk mereka yang terkubur kembali oleh longsoran salju setelah ditemukan sebelumnya," kata Juru Bicara Militer Brigjen Jagadish Chandra Pokharel.

Uddhav Bhattarai, birokrat senior dari distrik Rasuwa di mana desa Langtang terletak, mengatakan sejumlah tentara yang bergabung dengan polisi dan penduduk desa sedang mencari lebih dari 12 pendaki yang masih dinyatakan hilang sejak gempa 25 April lalu.

Rasuwa, yang berbatasan Tibet, adalah salah satu daerah yang paling parah terkena gempa bumi dan gempa susulan pada 12 Mei lalu. Keseluruhan, dilaporkan terdapat 8.773 korban tewas akibat gempa di Nepal.
sumber::cnn

0 komentar:

Posting Komentar