Kamis, 07 Mei 2015

Prediksi bahwa akan adanya pergeseran perputaran arah mata kiblat

Jalur - Sudah seperti meyakinkan akan adanya perubahan terhadap gejala alam menyangkut penomena pergeseran yang pasti mungkin terjadi.  Tetapi marilah sampai mengikuti bagaimana terjadinya gejala alam tersebut diatas tanah arab saudi, Mekah.

Prediksi bahwa akan adanya pergeseran perputaran arah mata kiblat yang ada di "Khabah".

Dipercaya bahwa nanti pada sore hari pukul 16.18 WIB pada tanggal 28 Mei 2015 dan dipercaya bahwa pada saat itu matahari akan ada tepat diatas "Mekah" negara Arab Saudi.

Akan tetapi keanehan ini telah disampaikan Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Thomas Djamaluddin. Menurut dia, fenomena tersebut dapat digunakan sebagai rujukan arah kiblat bagi masjid-masjid di Indonesia.

“Saat kejadian itu, seolah-olah matahari itu adalah menara tinggi yang bisa dilihat dari penjuru dunia. Sehingga ini bisa digunakan sebagai rujukan arah kiblat,” ujar Thomas.

Thomas menuturkan bahwa peristiwa ini akan terjadi dua kali dalam satu tahun. Peristiwa ini akan terulang lagi pada 16 Juli 2015 mendatang. Matahari berada di atas Mekah ini mulai terjadi pada 26-30 Mei pada sekitar pukul 16.18 WIB.

“Ada plus minus dua hari sebelum dan sesudah tanggal 28 Mei, sehingga peristiwa tepat berada di atas Mekah ini terjadi mulai 26 Mei hingga 30 Mei. Lalu waktunya plus minus lima menit dari pukul 16.18 WIB,” jelas dia.

Thomas mengatakan, pencocokan arah kiblat melalui fenomena ini bisa dilakukan di Indonesia bagian barat dan bagian tengah saja. “Sedangkan kalau Indonesia bagian timur sudah terbenam mataharinya,” ucarnya.
sumber:nonstop

0 komentar:

Posting Komentar