Kamis, 05 September 2013

Jalan Rusak di Bengkulu Terkendala Anggaran



Bengkulu - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Bengkulu mengungkap kalau jalan rusak di Bengkulu tidak seluruhnya dapat diperbaiki. Hal ini karena keterbatasan anggaran dan waktu.

"Jalan provinsi yang rusak di Kota Bengkulu, tidak semuanya dpat kita tangani pada 2013, selain biaya terbatas juga waktu tidak memungkinkan lagi," kata Kepala DPU Provinsi Bengkulu, Azwr Boerhan, Kamis (5/9).

Ia mengatakan, pada tahun 2013, DPU Bengkulu telah memprioritaskan perbaikan beberapa ruas jalan provinsi dalam Kota Bengkulu terkait penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 yang akan digelar pada 9 Februari mendatang.

Adapun jalan provinsi yang akan diperbaiki itu, antara lain Jalan dari arah Bandara Fatmawati menuju Soeprato. Lalu jalur ke rumah dinas kediaman Gubernur Bengkulu dan jalan menuju hotel Grade Horison, pusat HPN akan dilaksanakan.

"Jalan -jalan ini harus mulus karena akan dilewati rombongan Presiden SBY untuk menuju lokasi pelaksanaan puncak HPN 2014 di Bengkulu nanti. Sedangkan jalan provinsi lainnya di Kota Bengkulu, akan diperbaiki pada tahun depan," ujarnya.

Perbaikan jalan tersebut, akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Karena, proses tendernya dalam pelaksanaan. "Kita harapkan paling lambat Oktober nanti perbaikan jalan tersebut sudah dapat direalisasikan," ujarnya.

Demikian pula perbaikan jalan nasional dari Simpang Empat Pagar Dewa menuju Bandara Fatmawati masih dalam proses tender. Jika tender sudah selesai dan kontraktor pemenangnya sudah diumumkan maka perbaikan jalan ini segera kita laksanakan.

"Yang jelas, kita targetkan dua bulan sebelum HPN beberapa ruas jalan nasional dan provinsi yang akan dilalui Presiden SBY dan rombongan, kita jamin mulus. Kita akan kebut pekerjaan perbaikan jalan tersebut," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar