Rabu, 08 Januari 2014

Jalur Busway Masih Dijadikan Alternatif Bagi Pengendara

 
Jalur - Penerapan jalur khusus kendaraan umum masih saja menjadi sorotan para pengguna jalan, khususnya roda dua dan empat. Pemberitahuan maupun himbauan tidak menggunakan jalur Busway sudah lama diterapkan. Namun masih saja banyak pengendara yang sengaja melakukan kesalahan, terlebih lagi dalam bulan ini situasi cuaca sangat tidak baik, selalu diguyur hujan. Dan tidak tanggung-tanggung hujan deras datang dengan disertai angin membuat hampir dibeberapa titik ruas jalan digenangi air.

Guna untuk menghindari kemacetan kendaraan pengguna jalan selalu melakukan kesengajaan atau tidak tertib dalam berlalulintas, padahal dalam bulan lalu sudah ada sanksi bagi para penerobos pengguna jalur busway untuk dikenakan denda.

Ditambah lagi hujan deras melanda DKI Jakarta, Rabu (8/1/) sejak pagi tadi. Akibatnya banyak lokasi jalan raya yang tergenang air hingga menyebabkan laju kendaraan motor tersendat.

Informasi yang didapat dibeberapa titik genangan air sudah mencapai 20 sentimeter (cm). Beberapa kendaraan bermotor yang melintas di antaranya sepeda motor mengalami mogok.

Sehingga banyak kendaraan lain memilih masuk jalur Bus Transjakarta agar terhindar dari genangan air.

Meski banyak polisi lalu lintas yang bertugas, mereka tak peduli yang terpenting kendaraan yang ditungganginya lancar, terhindar dari genangan air dan mati di tengah jalan.