Sabtu, 30 Maret 2013

1000 Polisi dikerahkan amankan KLB Demokrat


1000 Polisi dikerahkan untuk amankan KLB Partai Demokrat

Jakarta - Kepolisian Daerah (Polda) Bali mengerahkan 1.000 personel untuk mengamankan Kongres Luar Biasa (KLB) di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar. Pengamanan tidak hanya sekitar lokasi KLB, tapi juga di jalur perjalanan menuju penginapan.

"Ada juga tambahan yang berada di jalur perjalanan penginapan yang digunakan," kata Wakil Kepala Polda Bali, Brigadir Jenderal Polisi Ketut Untung Yoga Ana, saat meninjau persiapan pengamanan KLB Partai Demokrat di Denpasar, Jumat (29/3).

Selain polisi, tambah Yoga Ana, pengamanan juga melibatkan personel TNI dan 50 pecalang. Pengamanan itu akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 30 sampai 31 Maret 2013.
Polisi juga menempatkan tim Gegana Polri dan water canon, termasuk puluhan personel di gerbang menuju hotel tempat dilaksanakannya KLB. Meski keamanan diperketat, namun belum ada ancaman gangguan keamanan.

Sejauh ini, hanya ada rencana aksi unjuk rasa dari kelompok masyarakat. Namun, demonstrasi tersebut diperkirakan tidak akan mengganggu pelaksanaan KLB.
"Saya juga mendengar hal itu tetapi penelusuran di lapangan nampaknya tidak akan signifikan. Kalau itu ada, ini ruang berdemokrasi, saya harap semua berjalan lancar," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar